Yamaha Scorpio, Japs Style

Modifikasi

Jarahan Oto Paint dengan modifikasi aliran Japs Style tergolong rapi soal detail. Lebih lanjut, konsep yang dilakukan pada setiap motor nggak cuma berkutat pada satu jenis motor. Seperti yang terjadi pada motor ini.

Ubahan aliran Japs style yang dilakukan Lukman di Yamaha Scorpio ini cukup simpel. Cukup sederhana tanpa banyak detailing yang terlalu ekstrim. Japs Style dengan riding position daily use yang nyaman dan tetap aman.

Gunawan sang pemilik pasti terkontaminasi virus modifikasi yang lagi tren zaman sekarang. “Motor tergolong masih muda, pasti lebih fresh dengan penampilan vintage,” jelasnya.

Makanya pria ini enggak mau sembarangan soal konsep. “Soal pemasangan bodi baru, harus lebih presisi,” kata Lukman yang dibantu rekan-rekan bengkelnya yang bermarkas di Jl. Caringin, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

 

Sengaja mulai dari tangki bikin baru. Sepatbor depan, belakang dan tutup box aki juga dibuatkan dengan bahan pelat besi galvanis tebal 1,2 mm. “Kalau pakai pelat terlalu tebal, efeknya jadi terkesan berat,” ujarnya.

Agar lebih pas dengan konsep yang diusung, penyesuaian buntut belakang juga perlu dilakukan. “Saya potong sub frame sekitar 15 cm untuk desain yang diharapkan sesuai keinginan,” tambahnya. Dengan begini, secara tampilan dari depan sampai belakang tampak sempurna bin maksimal.

Biar bisa langsung diajak seliweran di jalanan, sengaja kaki-kaki tak perlu banyak ubahan. Biar, handling enggak ada kendala. “Cukup pakai pelek alumunium aftermarket,” kata sang pemilik yang lebih beken dipanggil Thepong. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow Ranger 3,50×17
Ban belakang : Swallow SB117 120/80-17
Stoplamp: Variasi
Knalpot : Custom

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Written by OB

Leave a Reply
Sekretariat IMSI
Jl Komplek AL Ujung No 137 RT 002/019 Kelurahan Jati Makmur, Kec Pondok Gede, Kota Bekasi