Bikers IMSI: Gelar Hajatan Akbar Kenduri III, dan Catatkan Rekor

Berita

WARTA KOTA, KRAMAT JATI — Ngumpul bareng untuk menjalin silaturahmi dan menggelar aktivitas yang positif, menjadi bagian dari kegiatan sejumlah komunitas kuda besi Yamaha Scorpio, yang tergabung dalam wadah, dengan sebutan Ikatan Motor Scorpio Indonesia (IMSI).

Saat ini awak IMSI tengah mempersiapkan helatan akbar. Temanya, Kenduri Nasional III ‘Scorpio Untuk Indonesia’.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Harian Warta Kota itu, akan digelar pada 24 September 2016 mendatang.

Lokasinya, di pelataran Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua Umum IMSI, Yanuar Taslim mengatakan, kenduri ini adalah salah acara untuk merangkul kembali kawan-kawan seluruh Indonesia khususnya pengguna motor Scorpio supaya lebih bersatu dan semakin solid.

“Dan IMSI Menjadi wadah yang berguna dan menggali hal-hal yang positif dari kawan-kawan di seluruh Indonesia,” kata Yanuar ditemui disela-sela rapat persiapan Kenduri III di sekretariat Scorpio Wild Adventure Team (SWAT), kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur belum lama ini.

Seperti acara kenduri semacam ini, kata Yanuar acara yang digelar setiap dua tahun sekali ini sudah dirindukan rekan-rekan di IMSI.

“Kawan-kawan IMSI di seluruh Indonesia sudah rindu buat ngumpul bareng. Insya Allah acara nanti bisa terlaksana sesuai rencana,” kata Yanuar yang sebelumnya, kenduri pertama di gelar di Bogor, dan kedua di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

Untuk rencana kegiatan Kenduri III IMSI, Sigit, Selaku Ketua Panitia hajatan tersebut menuturkan, event di akan dihadiri kurang lebih 2.500 bikers kuda besi Scorpio.

Selain itu, ada dua rangkaian kegiatan besar dan akan dilakukan pencatatan rekor.

Rencananya 300 bikers IMSI akan mencetak rekor, menggelar atraksi membentuk konfigurasi tulisan logo/sponsor kegiatan, dan melakukan donor darah di atas motor tunggangan mereka.

“Untuk donor darah di atas motor belum pernah ada,” kata Sigit yang rencananya dalam pemecahan rekor akan menggandeng Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID).

Event yang akan digelar dari pukul 09.00-23.00 itu, juga akan dimeriahkan dengan rangkaian acara, seperti panggung musik, pertunjukan seni tradisional, atraksi x-treme, lomba kreatif, bazar, dan bakti sosial.

Sigit mengatakan, dalam kegiatan ini, IMSI juga mengundang sejumlah komunitas motor batangan lainnya, seperti komunitas Honda Tiger, Yamaha RX King dan lainnya.

“Acara ini terbuka bagi komunitas lainnya. Monggo saja kalau datang, mau, mau berpartisipasi mendonorkan darah dengan senang hati,” kata Sigit yang juga selaku Ketua Regional IMSI se-Jabodetabek.

Sementara, kiprah IMSI adalah wadah yang memayungi beragam komunitas sepeda motor berlabel Yamaha Scorpio yang ada wilayah Indonesia.

IMSI dibentuk pada 13 Januari 2008 dari hasil kegiatan kumpul bareng pengurus dari 17 komunitas Scorpio se DKI Jakarta dan Jawa Barat di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Saat ini ada 78 komunitas Scorpio yang berada dinaungan IMSI, dan tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

“Untuk wilayah Jabodetabek saja ada 38 komunitas Scorpio yang bergabung di IMSI,” kata Yanuar Taslim Ketua Umum IMSI.

Yanuar mengatakan, terbentuknya IMSI karena dilatar belakangi oleh semangat dan idealisme para pengurus komunitas Scorpio untuk mempunyai suatu wadah organisasi yang bersifat nasional yang dapat mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi komunitas di Indonesia.

“Lewat silaturahmi ini kami juga mengaktualisasikan dengan membuat kegiatan-kegiatan yang positif. Saat ini IMSI juga menjadi mitra BNN sebagai duta anti narkoba di kalangan Scorpio pada khususnya,” katanya.

Saat ini, IMSI telah menjadi organisasi yang berbadan hukum dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Kemenkumham no AHU-0005652.AH.01.07.TAHUN 2015. (ign)

sumber: http://wartakota.tribunnews.com

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Written by OB

Leave a Reply
Sekretariat IMSI
Jl Komplek AL Ujung No 137 RT 002/019 Kelurahan Jati Makmur, Kec Pondok Gede, Kota Bekasi